5 Cara Penulisan Keyword  yang Benar Untuk Optimasi SEO

1 min read

5 Cara Penulisan Keyword  yang Benar Untuk Optimasi SEO

Dalam penyusunan artikel yang memiliki kualitas SEO friendly, perlu memperhatikan pemilihan kata kuncinya. Karena penggunaannya memegang peranan penting dalam mempromosikan produk dari usaha anda. Untuk itu, akan sangat dianjurkan bagi content writer mengetahui cara penulisan keyword yang benar.

Cara Penulisan Keyword  yang Benar

Dalam penulisan artikel, seorang penulis setidaknya harus melakukan riset kata kunci yang saat ini populer di masyarakat. Nah, setelah mendapatkan hasil serta menentukan kata kunci yang akan dijadikan sebagai judul. Anda perlu memahami cara penulisan keyword yang benar untuk memenuhi kualitas SEO, seperti berikut.

5 Cara Penulisan Keyword  yang Benar Untuk Optimasi SEO

1. Menentukan Kata Kunci yang Akan Dijadikan Sebagai Target Mereka

Kata kunci yang dijadikan sebagai target adalah sebuah frasa atau istilah yang digunakan dimana saat melakukan pencarian akan muncul beberapa topik yang relevan. Hal ini yang akan membantu artikel SEO dapat dengan mudah dijumpai di mesin pencarian. Biasanya, terdiri dari 2-3 kata.

Sedangkan, untuk membantu menemukan kata kunci yang sekarang ini menjadi populer di masyarakat perlu melakukan riset. Selain itu, penelitiannya dapat dilakukan dengan memanfaatkan beberapa software. Antara lain, seperti Ubersuggest, KWFinder, serta Google Trends.

2. Menjadikan Kata Kunci Tersebut Menjadi Long Tail Keyword

Apakah Anda masih asing dengan istilah long tail keyword? Jika benar. Yuk simak penjelasan singkat berikut ini. Long tail keyword merupakan kata kunci yang tersusun berdasarkan 5 suku kata atau bisa lebih. Hal ini sangat penting sebab dapat dikembangkan menjadi judul postingan atau unggahan.

Nah, mengapa harus menggunakan long tail keyword?. Hal ini dikarenakan, kata kunci ini mempunyai potensi untuk mudah bersaing dengan yang lain. Disamping itu, persaingan yang sekarang akan lebih mudah karena jarang sekali yang masih menggunakan short tail keyword.

3. Menulis Kata Kunci Pada Awal Suku Kata Judul

Langkah berikutnya adalah menentukan peletakan kata kunci pada judul artikel atau web dengan benar. Hal ini merupakan salah satu upaya optimasi SEO onpage yang sangat kokoh. Selain itu, penulis juga harus mampu mengembangkannya sebagai long tail keyword.

Pada umumnya, peletakan kata kunci pada awal suku kata sebuah judul artikel maupun postingannya. Dibandingkan dengan yang meletakkannya di bagian tengah dan akhir memungkinkan mesin pencarian kesulitan mendeteksinya. Oleh sebab itu, keyword ditempatkan di awal guna mempermudah pengunjung melakukan pencarian.

4. Mencari Kata Kunci LSI yang Sesuai dengan Target

Langkah yang keempat, yaitu mencari kata kunci LSI. Apakah masih ada yang merasa asing dengan istilah ini?. Jika iya. Maka, berikan kesempatan bagi kami untuk memberikan pengetahuan dasar terkait LSI keyword  yang merupakan kombinasi dari kesesuaiannya serta targetnya.

Penggunaan LSI keyword sesuai dengan apa yang mereka targetkan menjadi populer, bukan? Kenapa harus jatuh cinta kepada duu? Sebab pemanfaatannya pun memberikan bukti bahwa yang dikandung oleh kata kunci ini. 

5. Membuat Susunan Kata Kunci yang Baik

Seperti yang sudah diketahui dari pembahasan yang sebelumnya, mengenai susunan kata-kata yang kurang berkenan akan dilakukan perbaikan. Hal ini juga diperuntukkan demi menjaga nama baik perusahaan.

Hal ini dapat diwujudkan menyusun kata kunci yang berpotensi untuk mendatangkan pengunjung. Terlebih jika konten artikel SEO diunggah dapat muncul di halaman utama mesin pencarian. Sebab mengurangi resiko kehilangan

Demikianlah penjabaran yang dapat kami sampaikan secara jelas dan singkat. Penjelasan yang diberikan pun masih meliputi beberapa  cara penulisan keyword yang benar untuk memenuhi SEO sesuai kaidah yang diulas oleh situs https://wahyublahe.id/.